7 BUAH UNTUK SUGAR GLIDER

5/03/2018 0 Comments A+ a-


Meski menggemaskan dan terlihat jinak,namun Sugar Glider termasuk mamalia berkantung yang memiliki sifat mudah bosan dengan makanannya, karena itu pemilik Sugar Glider harus pandai pandai melakukan pergantian pakan untuk Sugar Glider. Tidak mungkin kan anda memberikan bubur bayi terus menerus untuk Sugar Glider. Anda dapat memberikan berbagai sayuran dan buah buahan untuk sugar Glider,  Kali ini kita simak yang buah dulu yaaaa
1) Buah Pisang
Buah Pisang

Makanan Sugar Glider yang paling populer dan sering diberikan kepada hewan menggemaskan ini adalah Pisang. Dengan kandungan 0,2% lemak, vitamin A, Vitamin E , Vitamin B6 dan 0,2% protein, pisang sangat baik bagi kesehatan Sugar Glider. Kandungan Zat besi serta kalsium dalam pisang juga memiliki manfaat bagi kesehatan tulang Sugar Glider. Anda dapat menyajikan pisang dalam keadaan utuh masih berkulit, hal ini dilakukan untuk menjaga agar naluri mencari makan Sugar Glider tetap ada. Atau Anda dapat menyajikannya dalam wadah makan dalam keadaan sudah terpotong kecil kecil.
2) Buah Pepaya
Buah Pepaya

Pepaya mengandung sekitar 0,2% lemak, vitamin A, Vitamin E, Vitamin C serta 0,5% protein. Kandungan tersebut cukup bagi Sugar Glider untuk menjaga kesehatannya. Potong kecil pepaya dan tempatkan pada tempat makanan, potongan kecil bertujuan untuk memudahkan Sugar Glider ketika memegang atau menggenggamnya.
3) Buah Anggur
Buah Anggur

kandungan vitamin, C, vitamin A, vitamin K, Vitamin B Kompleks serta Antioksidan membuat buah ini sangat layak disajikan untuk Sugar Glider. Anda dapat menyajikan Anggur secara utuh di wadah makan atau menempatkannya di bagian sisi atas dari kandang Sugar Glider, penempatan tidak lazim ini agar Sugar Glider tetap aktif bergerak untuk mendapatkan makananya. Penempatan makanan yang selazimnya di alam liar seperti ini juga dapat mengurangi tingkat kebosanan Sugar Glider, baik pada kondisi kandang maupun pada kondisi pakan yang itu itu saja.
4) Buah Semangka
Buah Semangka

Buah Semangka termasuk buah yang kaya akan air, tentu saja rasanya yang manis sangat disukai oleh Sugar Glider, kandungan vitamin C dan kalsium di dalam Semangka juga baik untuk kesehatan Sugar Glider. Anda dapat menyajikan potongan buah semangka di dalam wadah pakan, atau menusuknya pada sebuah kayu lalu letakkan sedemikian rupa agar Sugar Glider meraih makannya tersebut.
5) Buah Melon
Buah Melon
Buah dengan dominasi warna hijau ini juga disukai oeh Sugar Glider, Pemilik dapat memotong buah melon yang akan disajikan sebagai pakan dalam bentuk kecil kecil. Kandungan vitamin C , Vitamin B6, serta kalium sangat cocok untuk menjaga kesehatan Sugar Glider. Tekstur buah yang lembut juga tidak akan membuat Sugar Glider mengalami kesulitan saat mengunyah.
6) Buah Apel
Buah Apel

Tekstur buah Apel yang agak keras baik untuk variasi tekstur makanan. Berikan buah apel sebagai selingan pakan. Seminggu sekali berikanlah buah apel kepada Sugar Glider, tekstur apel yang agak keras juga baik untuk menstimulasi gigi Sugar Glider. Kandungan vitamin A, vitamin C, Vitamin B2, Vitamin B3 serta mineral dalam buah Apel sangat baik untuk kesehatan Sugar Glider.
7) Buah Pir
Buah Pir
Pir memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan Sugar Glider. Kandungan mineral seperti sodium dan kalium yang sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sumber Vit C dan A juga Sugar Glider dapatkan dari buah ini sebagai antioksidan.  
^sumber : /www.kata.co.id/

Follow and Share yaaa kalo bermanfaat

Jangan lupa Like Fans Page di MOONGLADESUGARGLIDER

Dan Subscribe channel kita di MOONGLADE VIDEO