Sedih, Sugar Glider Dibilang Tikus

5/09/2018 0 Comments A+ a-






Huwalaaaaaaaaa, Tikus Tikus Tikus Tikus !!!!! Emak menjerit. Langsung daku bergegas dan membawa sapu dengan ujung gagangnya menghadap ke depan.
Siap - siap kupukulkan ke hama tikus yang kadang masuk rumah. Tikus juga pernah memangsa burung kenari piaraan Ayah.

Eiittttssssss tapi tunggu dulu. Setelah kulihat - lihat lagi ini bukan tikus >.<. Ini Gembul, Sugar Glider peliharaanku yang kadang saking pinternya bisa membuka kandang sendiri untuk berjalan - jalan. Kuurungkan niatku untuk memukulnya. Kuambil dan kembali kumasukan ke kandang :D.


Banyak lo yang menyangka sugar glider adalah golongan rodentia seperti tikus, tapi bukan, sugar glider merupakan golongan marsupial yaitu binatang berkantung seperti kangguru. Sehingga mereka cukup jinak. Sebaiknya sugar glider dipelihara semenjak berusia 1,5 bulan, agar bisa lebih jinak dan dekat pada manusia. 


Bila memelihara sugar glider saat dia sudah dewasa, tentu saja membutuhkan usaha lebih keras daripada memelihara sejak kecil. Usia sugar glider dapat mencapai 14 tahun. Sugar glider memiliki kemampuan intelektual seperti anjing, bila dilatih mereka dapat mengetahu nama mereka, dan dapat melakukan berbagai hal.


Follow and Share yaaa kalo bermanfaat

Jangan lupa Like Fans Page di MOONGLADESUGARGLIDER


Dan Subscibe channel kita di MOONGLADE VIDEO