Hairloss Pada Sugar Glider

6/20/2017 0 Comments A+ a-

Hairloss Pada Sugar Glider
Ada beberapa sebab kenapa bulu sugar glider rontok, dan anda perlu mengantisipasi akan terjadinya hal ini.
pict : http://www.glidercentral.net

1. Diet tak seimbang
, sugar glider terlalu banyak makan bubur, itu saja kurang dia juga butuh vitamin protein dari buah - buahan dan jangkrik atau ular hongkong, anda bisa dengan membeli jus di toko jus buah tanpa gula dan es, kemudian berikan kepada sugar glider anda atau bisa juga mencampurkan nya dengan SG NUTRISI.

2. Stress, Dikarenakan dia sendirian, anda tidak menyempatkan waktu yang cukup 3-4 jam sehari, atau waktu malam hari saat dia mulai terbangun, anda akan dianggap spesies sama dengan dia :), Terlalu lama di perjalanan dan tidak nyaman, dan berkumpul dengan hewan buas seperti anjing. ular dll.

3. Karena sakit atau luka, SG anda akan mengigit dan mencabut bulu disekitar tempat luka tersebut. 

4. Over grooming,
 membersihan bulu terlalu berlebihan mungkin dikarena kan bosan, berikan mainan dan sering bermainlah dengan SG anda.

5. Karena KUTU, HAMA, PARASIT, jika terjangkit kutu segeralah isolasi atau sendirikan SG anda agar tidak menular pada SG anda yang lain...bawalah ke dokter hewan untuk pengobatan.

6. Makanan terlalu kental / keras, memberi bubur terlalu kental akan menyebabkan infeksi pencernaan, SG anda tidak dapat mencerna makanan yang terlalu kental, bisa berakibat kematian, diawali dengan hairloss sekitar perut, dan perut bengkak, kalo hal ini cukup urgent, langsung saja bawa ke dokter hewan terdekat.

7. POTONG GIGI, SG anda akan kesakitan bila di potong giginya, akan stress tingkat tinggi, dapat mengakibatkan kematian, resiko lain adalah gusi akan bengkak "abses". jangan potong gigi SG anda, SG bisa jinak,dia akan berhenti gigit bila mengenal anda.

CARA PENYEMBUHAN BILA SG ANDA HAIRLOSS,

Berikan minyak ikan ke daerah bulu yang rontok, oles hingga rata, bisa juga mencampurkan minyak ikan kedalam makanan nya, butuh waktu kurang lebih 2 minggu agar bulu tumbuh kembali,dan berikan makanan yang berprotein tinggi. kalau sebisa mungkin beri dia teman sebangsanya, agar dia merasa nyaman.


Sumber dan sedikit diedit dari : http://www.suggieblues.com


Follow and Share yaaa kalo bermanfaat

Jangan lupa Like Fans Page di MOONGLADESUGARGLIDER


Dan Subscribe channel kita di MOONGLADE VIDEO