Kuku Sugar Glider Bengkak Akibat Nyangkut di Pouch

1/03/2019 0 Comments A+ a-


Min  ini kok Sugar Glider aku kukunya bengkak kenapa ya ?

Kalo dari pengalaman customer yang datang ke Store, untuk yang pengen main ke store bisa follow ig : Moongladestore ya. Dia cerita SG nya awal nya normal – normal aja. Tetapi akhir akhir ini ko kaki SG nya terlihat bengkak dan membesar ya. SG tersebut umurnya sekitar 2 bulan ke atas dan sering diajak maen. 

Jadi si Owner ini setiap hari selalu membawa SG nya baik itu ke kampus ataupun hang out biasa. Berdasarkan pengalaman Mimin , hal itu terjadi karena kuku SG tersebut sering nyangkut ke pouch jadi menyebabkan luka atau pembengkakakan.


foto:hobinatang.com

Langsung deh Mimin potong kuku yang panjang2 dan Mimin kasih betadine pada luka yang bengkak dan lecet2. Mimin juga bilang kalo tidak sembuh langsung dibawa ke dokter hewan saja. Alhamdulillah tapi akhirnya sembuh .
Ohh iya untuk temen temen yang belum bisa cara potong kuku SG bisa klik link berikut --> Memotong kuku Sugar Glider

Selain itu penyebab kuku Sugar Glider bengkak juga bisa karena bakteri yang disebabkan kandang yang terlalu kotor.

Berikan makanan yang tidak mengandung protein seperti  buah bahan (semangka, melon, pepaya, apel, dll) atau klik berikut --> 7 Buah untuk Sugar Glider , serta berikan sedikit madu asli untuk menambah daya imun.Jangan diberi makan makanan yang banyak mengandung protein dulu ya kalo kuku SG nya masih bengkak :D




Follow,Komen, and Share yaaa kalo bermanfaat
Like Fans Page kita ya klik --> Moongladesugarglider

Jangan lupa juga Subscribe channel kita klik--> Moonglade Video